Rabu, 01 May 2024, 6:55 AM
Welcome Tamu | RSS

PPGT Jemaat Tamalanrea

Cara mengahafal dalam beberapa detik dengan LONG TERM MEMORY - Forum

[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Tips, Trick dan Video Tutorial » Tips dan Trick » Cara mengahafal dalam beberapa detik dengan LONG TERM MEMORY (Cara mengahafal dalam beberapa detik dengan LONG TERM MEMORY)
Cara mengahafal dalam beberapa detik dengan LONG TERM MEMORY
AdministratorDate: Sabtu, 24 July 2010, 12:06 PM | Message # 1
Group: Administrator
Messages: 5127
Awards: 2
Reputation: 14
Status: Tidak Onlen
Di sekolah ane ada seminar gitu gan tentang kemampuan otak manusia
Otak manusia terdiri dari 1 triliun sel otak dengan kapasitas yang luar biasa.
Seringkali ketika kita menghafal, kita sering mengeluh kita tidak sanggup dengan alasan otak kita sudah penuh. Padahal itu semua SALAH.

Saya akan memberikan sebuah tes..
Coba agan afalkan kata2 dibawah ini dalam waktu 20 detik..

Apa agan bisa?
Sepintas sepertinya sangat sulit. Seandainya kita bisa, kemampuan mengingatnya sangat terbatas. Kita tidak mampu mengingatnya dalam jangka waktu yang panjang. Karena kita hanya menggunakan SHORT TERM MEMORY

Disini saya akan men share pada agan bagaimana cara menghafalkan kata2 tersebut dalam waktu singkat, dan akan terus bertahan (menggunakan LONG TERM MEMORY)

Kemampuan otak kiri adalah berpikir secara analitik, logis, tepat, repetitif, terkumpul, mendetail, ilmiah, terikat, literal, berurutan. Sementara otak kanan berpikir secara kreatif, imajinatif, umum, intuitif, konseptual, gambaran besar, heuristik, empatetik, figuratif, tidak menentu.
Intinya otak kanan menekankan tentang kreatifitas, imajinasi, dsb. Berbeda dengan otak kiri yang menekankan pada analisa, berfikir, matematika dsb.
Dalam belajar sering kali kita terlalu menggunakan otak kiri, padahal yang diperlukan adalah keseimbangan antara keduanya. Untuk itu daya imajinasi, kreatifitas yang ada pada otak kanan harus juga dimanfaatkan..

[img]http://3.bp.blogspot.com/_zZvt9kNsUIk/S3_LDC0VI5I/AAAAAAAAAIg/U5e7I6PYDEw/s400/Brain+Death.jpg[/img]

Baik ini adalah tips untuk menghafalkan deretan kata2 tersebut dalam waktu singkat dan dengan daya ingat dalam jangka waktu yang lama.. silahkan buka

ekarang coba agan ulangi lagi. Kemampuan mengingat kata2 tersebut akan lebih cepat dalam tersimpan dalam LONG TERM MEMORY.

*UPDATE TAMBAHAN*



 
Forum » Tips, Trick dan Video Tutorial » Tips dan Trick » Cara mengahafal dalam beberapa detik dengan LONG TERM MEMORY (Cara mengahafal dalam beberapa detik dengan LONG TERM MEMORY)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:

PPGT Jemaat Tamalanrea © 2024